Pembelajaran Daring Semester II Tahun Pelajaran 2020/2021

Menanggapi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kabupaten Flores Timur yang semakin meresahkan, maka Kepala SMA Negeri 1 Demon Pagong menyampaikan hal-hal sebagai berikut untuk diketahui dan disikapi sehubungan dengan kegiatan pembelajaran anak-anak kita pada masa-masa darurat sebagai berikut :

  1. Pihak sekolah akan melaksanakan pembelajaran daring (Online) dengan memanfaatkan Google Classroom sesuai jadwal yang telah ditetapkan (jadwal terlampir).
  2. Diinformasikan kepada peserta didik Kelas XI, bahwa berdasarkan edaran dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kegiatan Asesmen Nasional akan dilaksanakan secara daring (online) pada bulan September 2021.
  3. Ujian Akhir bagi Kelas XII direncanakan terjadi pada bulan April 2021. Waktu dan teknis pelaksanaan Ujian akan diinformasikan lebih lanjut.

Oleh karena itu diharapkan peserta didik Kelas XI dan Kelas XII untuk mmemanfaatkan waktu belajar di rumah dengan benar.

  1. Bagi peserta didik :
  • Pembelajaran pada Semester II ini adalah murni daring berbasis online dengan Google Classroom. Oleh karena itu keaktifan dan keseriusan anak-anak sekalian menjadi kunci utama keberhasilan pembelajaran ini.
  • Mengingat Semester II ini adalah semester kenaikan kelas, maka dihimbau Peserta didik wajib mengikuti semua pembelajaran yang ada di Google Classroom dengan serius dan tekun, mulai dari Membaca Materi, Pembelajaran dengan Zoom sampai mengerjakan soal/tugas.
  • Selama pelaksanaan pembelajaran daring, peserta didik akan dikumpulkan pada titik tertentu di desa yang akan diinformasikan langsung oleh guru di yang ada didesa. Oleh karena peserta didik ketika dikumpulkan pada titik tertentu wajib mengenakan busana bebas rapi dengan ketentuan sebagai berikut :
  • wajib mengenakan kemeja (tidak boleh kaos berkerak)
  • wajib mengenakan celana panjang (tidak boleh mengenakan celana pendek)
  • wajib bersepatu
  1. Bagi Orang Tua/Wali Peserta Didik :
  2. Orang Tua/Wali diharapkan bisa menyiapkan pulsa bagi peserta didik selama pelaksanaan pembelajaran daring (online).
  3. Mengingat Semester II ini adalah semester kenaikan kelas, maka Orangtua/Wali wajib mengawasi anaknya untuk mematuhi jadwal pelaksanaan pembelajaran daring (jadwal terlampir) yang telah ditetapkan sehingga kegiatan pembelajaran dapat berjalan dengan efektif. Berkaitan dengan hal ini pihak sekolah sangat mengharapkan kerjasama yang baik dari Orang Tua/Wali termasuk mengawasi jam belajar anak di rumah.

Demikian pemberitahuan dan imbauan kami, semoga menjadi perhatian kita bersama demi kebaikan kita dan anak-anak kita. Atas perhatian Bapak/Ibu Orang Tua/Wali sekalian, kami ucapkan limpah terima kasih.

Berikut ini jadwal pembelajaran Online :