JADWAL PEMBELAJARAN KELAS X (BARU)

Berdasarkan Panduan Penyelenggaran Pembelajaran Pada Tahun Pelajaran 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Tahun 2020 dan hasil Rapat Bersama Orang Tua/Wali Peserta Didik Kelas X pada tanggal 03 Agustus 2020, maka Kepala SMA Negeri 1 Demon Pagong menyampaikan hal-hal untuk diketahui dan disikapi selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka di Sekolah sebagai berikut  :

Bagi Peserta didik Kelas X

  1. Kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah untuk Kelas X akan dimulai pada hari Senin, 10 Agustus 2020 dan selanjutnya mengikuti penanggalan pembelajaran tatap muka yang telah ditetapkan (jadwal terlampir).
  2. Pembelajaran selama masa transisi dilaksanakan dengan sistem pembagian rombongan belajar (shift).
  3. Jumlah hari dalam pembelajaran dilaksanakan dalam siklus 3 hari dalam 1 minggu pembelajaran tatap muka di kelas dengan durasi waktu 50 menit per mata pelajaran.
  4. Pelaksanaan pembelajaran selama 3 (tiga) hari pembelajaran di rumah, peserta didik akan melaksanakan pembelajaran pada masing-masing desa di tempat yang telah ditentukan pada setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Pembelajaran di masing-masing desa akan dimulai Pukul 08.00 s.d Pukul 11.00.

Peserta didik ke sekolah wajib memperhatikkan hal-hal sebagai berikut :

  1. Hadir paling lambat 30 menit sebelum pembelajaran dimulai untuk mengikuti pengecekan suhu oleh Tenaga Media Puskesmas Demon Pagong.
  2. wajib menggunakan masker selama berada di sekolah dan menerapkan jaga jarak minimal 1,5 (satu koma lima) meter;
  3. Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dengan air yang mengalir sebelum masuk dan keluar kelas pada tempat yang disediakan di masing-masing kelas.
  4. menggunakan alat belajar, alat musik, dan alat makan minum pribadi;
  5. dilarang pinjam-meminjam peralatan;
  6. hindari menyentuh permukaan benda-benda, tidak menyentuh hidung, mata, dan mulut, serta menerapkan etika batuk dan bersin;

Bagi orang tua/wali peserta didik

  1. Orang tua/wali peserta didik diharapkan mengingatkan peserta didik dan memperhatikan hal-hal sebagai berikut :
  1. Memastikan anak untuk sarapan/konsumsi sebelum ke sekolah
  2. memastikan anak dalam kondisi sehat dan tidak memiliki gejala: suhu ≥37,3°C, atau keluhan batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan/atau sesak nafas;
  3. memastikan anak menggunakan masker sebelum keluar dari rumah
  4. Jika memungkinkan sebaiknya membawa cairan pembersih tangan (hand sanitizer);
  5. membawa makanan (bekal) beserta alat makan dan air minum sesuai kebutuhan;
  6. mempersiapkan kelengkapan alat tulis maupun air minum untuk mencegah aktivitas pinjam meminjam.
  7. Mengingatkan anak untuk menghindari menyentuh permukaan benda-benda, tidak menyentuh hidung, mata, dan mulut, serta menerapkan etika batuk dan bersin selama perjalan pergi maupun pulang sekolah.
  8. mewajibkan anak untuk Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) pada air yang mengalir sebelum masuk kembali ke rumah setelah pulang dari sekolah.
  9. Memperhatikan ketunggakan dan pembayaran keuangan sekolah.

Demikian pemberitahuan dan imbauan kami, semoga menjadi perhatian kita bersama demi kebaikan kita dan anak-anak kita. Atas perhatian Bapak/Ibu Orang Tua/Wali sekalian, kami ucapkan limpah terima kasih.