Sharing Multimedia Pembelajaran Sebagai Persiapan Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19

Menguasai multimedia pembelajaran baik secara luring (Offline) maupun daring (online) merupakan sebuah keniscayaan bagi guru di era IT yang semakian pesat ini. Kondisi ini semakin menjadi sebuah keharusan di masa Pandemi Covid 19 yang sampai saat ini belum dapat dipastikan waktu berakhirnya.

Pembelajaran kini di masa Pandemi Covid-19, para guru dituntut untuk merancang pembelajaran yang menarik dan inovatif  dalam menyajikan materi pembelajaran dengan memanfaatkan berbagai sumber multimedia agar para siswa tetap termotivasi untuk belajar meskipun berada di rumah.

Berdasarkan urgensi inilah Guru-guru SMA Negeri 1 Demon Pagong telah mengadakan kegiatan Sharing Multimedia Pembelajaran selama 3 (tiga) hari sejak mulai dari hari Jumat, 22 Januari 2021 s.d Senin 25 Januari 2021.

Adapun hal-hal yang disharingkan dalam kegiatan ini yakni

  1. Penggunaan Aplikasi Camtasia dan Easy SketchupPro3 dalam membuat video Pembelajaran yang dikombinasikan dengan Microsoft Power Point 2013
  2. Pemanfaatan Google Classroom
  3. Pemanfaatan Google Form dalam memberikan latihan-latihan soal kepada peserta didik.

Harapan besar melalui kegiatan ini Guru-guru sekalian bisa mempersiapkan materi pembelajaran yang menarik untuk peserta didik selama pembelajaran daring.