Pengumuman Kejuaraan English Speech Competition

Dalam rangka merayakan Hari Aksara Internasional 08 September 2020 yang lalu. SMA Negeri 1 Demon Pagong mengadakan Lomba Pidato Bahasa Inggris Berbasis Online yang telah dilaksanakan mulai dari 27 Agustus 2020 s.d 07 September 2020.

Atas berkat Tuhan Yang Maha Esa Lomba Pidato Bahasa Inggris antar Pelajar SMA se-Kabupaten Flores Timur diselesaikan dengan baik. Ucapan terima kasih kepada para juri berkompeten memberikan penilaian yakni dari STFK Ledalero Pater Agus Senda,B. Theol. M. App. Ling, Drs. Alex Home Kabelen, M.A, Dosen Universitas Nusa Cendana Kupang, William Sea, native speaker berkebangsaaan Australia dan Helena Rea Projeck manager BBC. 

Perlombaan ini terdiri dari tiga babak yakni Babak Penyisihan, Babak Semifinal dan Babak Final. Pada Babak Penyisihan setiap peserta mengirim video lomba pidato untuk dinilai oleh Dewan Juri. Peserta yang lolos babak penyisihan akan ke Babak Semifinal. Di babak Semifinal, peserta akan melakukan wawancara bersama Dewan Juri berdasarkan video yang telah dikirim. Selanjutnya pada Babak Final, peserta akan membawakan pidato secara online melalui Aplikasi CloudX.

Berdasarkan penilaian dari Dewan Juri maka pemenangnya adalah sebagai berikut :

Juara 1 : Maria Ivonny Joceline V. Luru (SMAS Katolik Frateran Podor)

Juara 2 : Esterlina Erlin Fernandez (SMAS Katolik Frateran Podor)

Juara 3 : Rindy Andayani bin Payong Lanan (SMAS Katolik Lamaholot – Witihama)

Favorit : Maria Evarista Lamablawa (SMAS Katolik Lamaholot – Witihama)

Para juara memperoleh hadiah berupa trofi dan uang pembinaan. Juara 1 memperoleh trofi dan uang pembinaan Rp2.000.000, Juara 2 memperoleh trofi dan uang pembinaan Rp1.500.000, Juara 3 memperoleh trofi dan uang pembinaan Rp1.000.000 dan Juara Favorite memperoleh trofi dan uang pembinaan sebesar Rp500.000. Penyerahan hadiah dilaksanakan secara langsung pada Upacara Penutupan di SMA Negeri 1 Demon Pagong oleh Camat Demon Pagong (selaku yang mewakili Bupati Flores Timur) sekaligus menutup kegiatan ini. Turut hadir dalam kegiatan ini Kapospol Demon Pagong, para peserta lomba dan tamu undangan lainnya.

Proficiat bagi para pemenang, bagi peserta lomba yang belum berhasil, tetap semangat. Nantikan kompetisi berikutnya di Tahun 2021.

Ucapan terima kasih berlimpah untuk para peserta lomba, Dewan Juri dan Pihak Sponsor yakni Pegadaian Larantuka (mensponsori hadiah untuk para pemenang) dan Telkomsel (Akun CloudX untuk Pelaksanaan Lomba Secara Daring), Guru-guru SMA Negeri 1 Demon Pagong dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan perlombaan ini.

Rekaman pelaksanaan Final Lomba Pidato Bahasa Inggris Berbasis Online dapat ditonton pada video sebagai berikut :