Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan Berbasis Komputer (USP-BK) Tahun Pelajaran 2020/2021

Ujian Satuan Pendidikan-Berbasis Komputer sebagai salah satu bagian dari penilaian untuk akhir (Kelas XII) telah dilaksanakan sejak hari Senin, 12 April 2021 s.d Sabtu, 17 April 2021. Ujian ini diikuti oleh 59 peserta didik Kelas XII yang terdiri dari Program Matematika dan Ilmu Alama sebanyak 31 orang dan Program Ilmu-Ilmu Sosial sebanyak 28 orang.

Ujian dilaksanakan dalam 2 (dua) sesi yakni Sesi 1 dimulai Pukul 07.30 s.d 11.30 dan dilanjutkan Sesi 2 dari Pukul 12.00 s.d 15.50.

Pelaksanaan ujian dilakukan sebanyak dua gelombang, yaitu 12 – 18 April 2021 (gelombang pertama), dan 26 April – 4 Mei 2021  (gelombang kedua). Adapun keterpenuhan yang memilih pusat UTBK UI dari total kapasitas adalah 97,2% yaitu 28.604 peserta.

Dalam upaya menjaga kelancaran pelaksanaan USP-BK, SMA Negeri 1 Demon Pagong telah melakukan berbagai upaya untuk menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penularan Covid-19 sesuai dengan panduan dan peraturan yang telah ditetapkan.  Peserta USP-BK dan panitia Ujian Satuan Pendidikan harus dalam keadaan sehat, tidak mengalami gejala penyakit  (khususnya gejala Infeksi Saluran Pernafasan Akut seperti batuk, pilek, demam, dan gangguan bernafas); wajib mengenakan masker kesehatan (bukan masker kain); hasil pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki tempat ujian <= 37.3°C; sebelum memasuki ruang ujian diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir atau hand sanitizer yang tersedia di lokasi ujian atau membawa hand sanitizer pribadi; selama berada di dalam lingkungan sekolah para peserta maupun panitia juga dianjurkan melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik dan menghindari kerumunan.

Mata Pelajaran yang diujikan dalam Ujian Satuan Pendidikan ini yakni Mata Pelajaran Kelompok A (Umum) dan Mata Pelajaran Peminatan (Kelompok C).